Bintang F1 Lewis Hamilton Konfirmasi Minat Beli Chelsea

By ommed


nusakini.com - Juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, telah telah mengonfirmasi bahwa ia menjadi bagian dari konsorsium Sir Martin Broughton yang ingin mengakuisisi Chelsea.

Seperti dilansir Sky News, Hamilton bersama legenda tenis Serena Williams adalah bagian dari konsorsium tersebut. Keduanya masing-masing telah berkomitmen untuk menyumbangkan £10 juta dalam tawaran pengambilalihan.


"Pada akhirnya, saya adalah penggemar olahraga," ucap Hamilton dalam konferensi pers Grand Prix Emilia Romagna, Italia, Jumat (22/4).

"Ini adalah olahraga terbesar di dunia dan Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia dan salah satu yang paling sukses,” tutur pebalap asal Inggris itu.

“Ketika saya mendengar tentang kesempatan ini saya seperti, 'Wow', ini adalah salah satu peluang terbesar untuk menjadi bagian dari sesuatu," tambahnya.

Konsorsium Broughton adalah salah satu dari tiga pihak yang masih dalam proses untuk mengakuisisi Chelsea.

Penawar lainnya adalah konsorsium yang dipimpin oleh salah satu pemilik tim MLB LA Dodgers, Todd Boehly, dan salah satu pemilik tim NBA Boston Celtics, Stephen Pagliuca. (gi/om)